Start Meditating Now!

Meditation refers to a state where your body and mind are consciously relaxed and focused. Practitioners of this art report increased awareness, focus, and concentration, as well as a more positive outlook in life.

Meditation is most commonly associated with monks, mystics and other spiritual disciplines. However, you don’t have to be a monk or mystic to enjoy its benefits. And you don’t even have to be in a special place to practice it. You could even try it in your own living room!

Although there are many different approaches to meditation, the fundamental principles remain the same. The most important among these principles is that of removing obstructive, negative, and wandering thoughts and fantasies, and calming the mind with a deep sense of focus. This clears the mind of debris and prepares it for a higher quality of activity.

The negative thoughts you have those of noisy neighbors, bossy officemates, that parking ticket you got, and unwanted spam are said to contribute to the ‘polluting’ of the mind, and shutting them out is allows for the ‘cleansing’ of the mind so that it may focus on deeper, more meaningful thoughts.

Some practitioners even shut out all sensory input no sights, no sounds, and nothing to touch and try to detach themselves from the commotion around them. You may now focus on a deep, profound thought if this is your goal. It may seem deafening at first, since we are all too accustomed to constantly hearing and seeing things, but as you continue this exercise you will find yourself becoming more aware of everything around you.

If you find the meditating positions you see on television threatening those with impossibly arched backs, and painful-looking contortions you need not worry. The principle here is to be in a comfortable position conducive to concentration. This may be while sitting cross-legged, standing, lying down, and even walking.

If the position allows you to relax and focus, then that would be a good starting point. While sitting or standing, the back should be straight, but not tense or tight. In other positions, the only no-no is slouching and falling asleep.

Loose, comfortable clothes help a lot in the process since tight fitting clothes have a tendency to choke you up and make you feel tense.

The place you perform meditation should have a soothing atmosphere. It may be in your living room, or bedroom, or any place that you feel comfortable in. You might want an exercise mat if you plan to take on the more challenging positions (if you feel more focused doing so, and if the contortionist in you is screaming for release). You may want to have the place arranged so that it is soothing to your senses.

Silence helps most people relax and meditate, so you may want a quiet, isolated area far from the ringing of the phone or the humming of the washing machine. Pleasing scents also help in that regard, so stocking up on aromatic candles isn’t such a bad idea either.

The monks you see on television making those monotonous sounds are actually performing their mantra. This, in simple terms, is a short creed, a simple sound which, for these practitioners, holds a mystic value.

You do not need to perform such; however, it would pay to note that focusing on repeated actions such as breathing, and humming help the practitioner enter a higher state of consciousness.

The principle here is focus. You could also try focusing on a certain object or thought, or even, while keeping your eyes open, focus on a single sight.

One sample routine would be to while in a meditative state silently name every part of you body and focusing your consciousness on that part. While doing this you should be aware of any tension on any part of your body. Mentally visualize releasing this tension. It works wonders.

There are also many meditation CDs on the market that have been scientifically proven to alter your brainwaves in such a way to help you achieve deep meditation. find out more about these here: Meditation CDs.

In all, meditation is a relatively risk-free practice and its benefits are well worth the effort (or non-effort remember we’re relaxing).

Studies have shown that meditation does bring about beneficial physiologic effects to the body. And there has been a growing consensus in the medical community to further study the effects of such. So start now in creating your health and well being…

start meditating now!

Maha Yoga Kundalini

Mulai Bermeditasilah Sekarang…!!!

Meditasi mengacu pada suatu keadaan dimana tubuh dan pikiran secara sadar santai dan terfokus. Praktisi seni ini merasakan peningkatan kesadaran, fokus, dan konsentrasi, serta pandangan yang lebih positif dalam kehidupan.

Meditasi paling sering dikaitkan dengan biarawan, mistik dan disiplin rohani lainnya. Namun, Anda tidak perlu menjadi seorang biarawan atau mistik untuk menikmati manfaatnya. Dan Anda bahkan tidak harus di tempat khusus untuk berlatih. Anda bahkan bisa mencobanya di ruang tamu Anda sendiri!

Meskipun ada pendekatan yang berbeda untuk meditasi, prinsip-prinsip dasar tetap sama. Yang paling penting di antara prinsip-prinsip ini adalah bahwa menghapus obstruktif, negatif, dan pikiran mengembara dan fantasi, dan menenangkan pikiran dengan mendalam fokus. Membersihkan pikiran ini puing-puing dan mempersiapkan agar kualitas aktivitas yang lebih tinggi.

Pikiran-pikiran negatif Anda miliki terhadap orang-orang di sekitar anda, bos atau teman kantor yang “bossy”, dan sesuatu yang tidak diinginkan dapat dikatakan berkontribusi pada ‘pengotoran’ dari pikiran, dan menutup pikiran-pikiran negative dengan ‘pembersihan’ agar pikiran dapat berfokus  lebih dalam, pikiran lebih bermakna.

Beberapa praktisi bahkan menutup semua masukan sensorik, tidak melihat, tidak mendengar, dan tidak menyentuh dan mencoba untuk melepaskan diri dari keributan di sekitar mereka. Sekarang Anda mungkin dapat fokus yang mendalam, suatu pemikiran mendalam ini adalah tujuan Anda. Ini mungkin tampak mengganggu pada awalnya, karena kita terlalu terbiasa untuk terus mendengar dan melihat sesuatu, tetapi karena Anda terus latihan ini Anda akan menemukan diri Anda menjadi lebih sadar akan segala sesuatu di sekitar Anda.

Jika Anda menemukan posisi bermeditasi yang mengancam dan mustahil, punggung melengkung, dan posisi menyakitkan,  Anda tidak perlu khawatir. Prinsip di sini adalah untuk berada dalam posisi yang nyaman yang kondusif untuk konsentrasi. Ini mungkin sambil duduk bersila, berdiri, berbaring, dan bahkan berjalan.

Jika posisi yang memungkinkan Anda untuk bersantai dan fokus, maka itu akan menjadi titik awal yang baik. Sementara duduk atau berdiri, punggung harus lurus, tetapi tidak tegang atau kaku.

Pakaian yang nyaman banyak membantu dalam proses bermeditasi karena pakaian ketat memiliki kecenderungan membuat Anda merasa tegang.

Tempat Anda melakukan meditasi harus memiliki suasana yang menenangkan. Ini mungkin di ruang tamu Anda, atau kamar tidur, atau tempat yang Anda merasa nyaman masuk Anda mungkin menginginkan matras jika Anda berencana untuk mengambil pada posisi yang lebih menantang (jika Anda merasa lebih fokus melakukannya). Anda mungkin ingin memiliki tempat diatur agar menenangkan kesadaran Anda.

Kesunyian membantu kebanyakan orang bersantai dan meditasi, sehingga Anda mungkin ingin area tenang terisolasi jauh dari dering telepon atau dengung mesin cuci. Aroma menyenangkan juga membantu dalam hal tersebut.
Para biksu yang Anda lihat di televisi membuat suara-suara monoton yang benar-benar melakukan mantra mereka. Hal ini, pada istilah yang sederhana, adalah sebuah keyakinan pendek, suara yang sederhana, untuk praktisi ini, memiliki nilai mistik.

Anda tidak perlu melakukan seperti itu, namun itu penting untuk dicatat bahwa fokus pada mengulangi tindakan seperti pernapasan, dan bersenandung membantu praktisi memasuki keadaan kesadaran yang lebih tinggi.

Prinsip di sini adalah fokus. Anda juga dapat mencoba memfokuskan pada objek tertentu atau berpikir, atau bahkan, sambil menjaga mata Anda terbuka, fokus pada suatu pemandangan yang tunggal.

Satu contoh ketika berada dalam keadaan meditasi, Anda fokuskan bagian dari tubuh Anda dan kesadaran Anda berfokus pada bagian itu. Saat melakukan hal ini Anda harus dapat mengetahui setiap ketegangan pada setiap bagian tubuh Anda. Secara mental memvisualisasikan melepaskan ketegangan ini. Ajaibnya, itu bekerja.

Terdapat juga CD music meditasi yang telah terbukti secara ilmiah untuk mengubah gelombang otak Anda sedemikian rupa untuk membantu Anda mencapai meditasi yang mendalam.

Secara keseluruhan, meditasi merupakan praktik yang relatif bebas risiko dan manfaatnya.

Studi telah menunjukkan bahwa meditasi membawa manfaat efek fisiologis bagi tubuh. Dan telah terjadi konsensus berkembang dalam komunitas medis untuk mempelajari lebih lanjut dampak tersebut. Jadi mulai sekarang dalam menciptakan kesehatan dan kesejahteraan …

Jadi, mulai BERMEDITASILAH….Sekarang!

Maha Yoga Kundalini

Workshop Self Healing Meditation with Maha Yoga Kundalini

UNTUK MAHASISWA

UNTUK UMUM

Waktu
Sabtu, October 2, 2010 · 9:00am – 5:00pm (mahasiswa)
Sabtu, October 30, 2010 · 9:00am – 5:00pm 9umum)

Lokasi Ruang Seminar II Gedung Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Depok

Komplek Universitas Indonesia
Jakarta, Indonesia

Pembicara
Gm Adhitya Isrs

More Info
Maha Yoga Kundalini akan mengadakan:
“Self Healing Meditation Workshop ” – Program Pelatihan Self Healing Sehari.
Self Healing Meditation ini merupakan salah satu teknik dalam Maha Yoga Kundalini untuk melakukan Penyembuhan terhadap Diri Sendiri.Pembicara dalam workshop ini adalah GM Adhitya ISRS*.Dalam workshop ini, peserta akan mendapatkan materi dan modul pelatihan Self Healing yang dapat dilatih di rumah. Peserta tidak hanya diajak untuk menyembuhkan penyakit bersifat fisik, namun juga psikis. Peserta nantinya dapat mengaplikasi penyembuhan terhadap penyakit medis maupun non-medis. Workshop ini juga mengajak peserta untuk bisa mengimplementasikan Self Stress Relief (SSR), sehingga emosional negatif dapat terbersihkan. Ini berguna dalam proses penyembuhan.

Apa saja yang akan didapat peserta dalam Acara ini yaitu:
- Konsep dan mekanisme Self Healing beserta praktiknya.
- Praktik Stress Relief.
- Peningkatkan hubungan pertemanan, keluarga dan daya tarik terhadap orang lain.
- Peningkatan kepercayaan diri.
- Praktik melihat aura dan pengetahuannya.
- Demo transfer energi penyembuhan jarak dekat dan jark jauh.

Plus Attunement Kundalini Self Healing.

Rangkaian Acara :
Sesi 1 : Penyampaian Konsep Energy dalam Maha Yoga Kundalini
Sesi 2 : Pelatihan Self Healing Meditation, akan diawali dengan Aktifasi Shakti (Energy) Kundalini melalui proses Shaktipat dari GM Adhitya ISRS

Investasi Workshop Self Healing with Maha Yoga Kundalini :
- Rp. 150.000,- (mahasiswa)

- Rp. 250.000,- (umum)

Setiap Peserta akan mendapatkan :

- Modul Pelatihan
- Sertifikat
- Lunch

Peserta terbatas untuk 30 orang saja.
Jadi, segera daftarkan diri anda.

Pembayaran dapat dilakukan secara tunai/cash dan transfer melalui :

Bank BCA cabang Kyai Tapa
No. Rek. : 3731178672
a.n. Sa’adiah Amd RO
————————————————-
Bank Mandiri cabang Kramat Jati
No. Rek. : 129-00-0695167-3
a.n. Syamsudin

Pendaftaran ditutup H-5.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
————————————————–

Mr. Syamsudin (021-93635049)
E-mail : kundalinimahayoga@gmail.com
YM : sam2_2oke@yahoo.com
Website : kundalinimahayoga.wordpress.com

————————————————–

*Penulis buku “Penyembuhan Spiritual dengan Maha Yoga Kundalini Indonesia” dan “8 Tahapan Menuju Yoga”

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.